Kamis, 13 Mei 2010

"DEA SANG PENYANYI"

Dea adalah seorang siswa di SMAN 2 yang sangat gemar menyanyi. Dia melalui hari-harinya dengan bahagia, rasanya tak ada hari tanpa bernyanyi . Hee ” .

Pada suatu hari, dia di ajak oleh teman-temannya untuk mengikuti lomba menyanyi. Dengan senang hati, dia pun mau mengikutinya. Teman-temannya sangat mendukung dia untuk maju dan bisa. Setelah mendaftarkan Dea dalam lomba tersebut, teman-temannya pun menyuruh Dea untuk berlatih. Namun, bila disuruh untuk berlatih Dea paling malas buat menurutinya. Dia ingin tampil apa adanya. Teman-temannya pun akhirnya malas lagi mengurusinya dan menyerahkan semuanya pada Dea. Setelah itu, Dea pun bingung dan cemas. Dia takut kalah pada perlombaan tersebut. Setelah berpikir beberapa lama, dalam pikirannya terlintas tujuan yang kurang baik. Dia pun berniat untuk ‘menyogok’ para juri. Keesokan harinya, dia mendatangi para juri tersebut dan memberinya sedikit uang. Namun, sialnya para juri menolak mentah-mentah suapan darinya.

Dengan rasa kecewa yang begitu besar. Dea pun meminta maaf kepada teman-temannya karena dia telah mengacuhkan perintah dari teman-temannya tersebut dan Dea pun berjanji akan berlatih dengan sekuat tenaga. Teman-temannya pun memaafkannya dan bekerja sama untuk selalu mendukungnya.

Akhirnya lomba yang ditunggu-tunggu pun mulai. Pada saat menaiki panggung, Dea merasa sangat gugup dan takut jikalau ntar dia gagal. Saat dia menaiki panggung itu, tiba-tiba semua teman-temannya ada didepan panggung dan berteriak “Dea, kamu pasti bisa !”. Setelah mendengar teriakan dari teman-temannya itu Dea pun menjadi semangat dan yakin untuk menjadi juaranya.

Lomba pun selesai dan waktunya untuk mengumumkan siapa pemenangnya. Dengan wajah pucat dan hati gugup, Dea pun terus berdoa kepada Tuhan agar diberikan yang terbaik dari hasil berlatihnya selama ini. Tak disangka dan tak diduga, ternyata yang menjadi juara pada tahun ini adalah Dea. Teman-temannya pun senang mendengar itu dan kemudian mereka mengucapkan selamat kepadanya.

Dengan hati yang sangat senang, Dea sangat bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan telah memberikan yang terbaik untuknya. Kemudian Dea juga mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-temannya karena dengan dukungan dan doa dari teman-temannya jua lah dia bisa menjadi pemenangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar